SS501 and Super Junior News

Hangeng pernah berniat untuk bunuh diri

Hangeng mulai menguak sedikit demi sedikit persoalannya ke publik. Masih belum secara gamblang, namun perlahan dia mulai berani menceritakan kehidupannya di negara orang yang membuat mentalnya sedikit tersiksa. Entah karena kendala bahasa atau rasa “segan” yang membuatnya sulit berkeluh kesah dengan rekan se-tim. Hangeng mengaku lebih suka menyimpannya sendirian hingga akhirnya ia sampai pada titik dimana ia pernah berniat mengambil jalan pintas.

Mengingatkan pada kondisi Heechul yang sempat dilanda depresi setelah Hangeng “cabut”. Ia masih beruntung dapat tertolong oleh rekan – rekan membernya yang menariknya bangun dan mengarahkannya kembali ke jalan yang “lurus”. Sayangnya tidak demikian dengan Hangeng, beberapa tahun terakhir, mungkin tepatnya pasca album ke 3, ia kerap mengurung diri di kamar dan hanya mengutak atik internetnya di meja, hal ini sering terjadi hingga 1-2 hari.

” Aku melihat berita tentang para artis korea yang bunuh diri karena tertekan dengan pekerjaannya, dan sempat terbesit di otak-ku untuk melakukan hal yang sama….”

Pengakuan mengejutkan Hangeng di depan media taiwan beberapa waktu lalu. Bagaimana reaksi member yang lain membaca artikel tersebut ? Adakah pernyataan Hangeng ini menjadi tamparan keras untuk SJ ? Bahwa salah satu rekan mereka sempat berniat untuk mengambil jalan pintas karena tidak bisa menceritakan masalahnya pada orang lain, tak terkecuali dengan para member yang selama ini terkenal sebagai grup dengan rasa”kekeluargaan” yang tinggi ? Bahkan pada Siwon maupun Heechul yang selama ini dikenal paling dekat dengan dirinya ?

Meskipun sudah hijrah bertahun – tahun, Hangeng sepertinya memang tidak bisa berkompromi dengan gaya “kerja” orang Korea yang digolongkan “freak”. Ia mengaku sering medapat perlakukan yang berbeda, tapi menyebut bahwa itu dilakukan oleh perusahaannya mungkin secara tidak mereka sadari. Mungkin tetap saja, hujan emas di negeri orang lebih baik hujan batu di negeri sendiri, daripada tersiksa di negeri orang, Hangeng lebih memilih menjadi “budak” di negerinya sendiri.

Alangkah baiknya ini menjadi pelajaran buat SM yang belum lama ini kembali mendapat profit gak sedikit untuk memperhatikan kesehatan “mental” para artisnya. Hanya bersyukur Hangeng masih bisa berpikiran lurus, mungkin salah satu cara hanyalah melepaskan diri. Skandal pemutusan kontrak rasanya jauh lebih enak didengar dibanding kan dengan berita Hangeng ditemukan bunuh diri.

Dan rasanya bukan hanya Hangeng, mungkin ada beberapa member si SJ yang pastinya pernah mengalami hal serupa, terbesit untuk bunuh diri. Sebab di Korea ” bunuh diri” sudah menajadi sebuah tren dan sebuah siklus yang akan terus berlanjut dari satu orang ke orang lain. Dulu Leeteuk, kemudian Hangeng, berikutnya….siapa lagi ?
source:starjunior
Super Story About Junior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s