SS501 and Super Junior News

Mix Update Super Junior

=`Super Junior’s 5th Anniversary` foreign fans, donation to Animal Protection Society=

Fans Internasional Super Junior membuat sumbangan untuk national Animal Protection Society saat 5th Anniversay Super Junior.

Fansite Super Junior, SJ-WORLD.NET menyatakan, “Kami menyumbangkan 5,100,000 won ke Korean Animal Protection Society atas nama Super Junior, pada tanggal 6 November, untuk Anniversary mereka.”

SJ-WORLD.NET adalah internasional fansclub terbesar dan jumlahnya ada lebih dari 45.000 member dari seluruh dunia.

Mei lalu, mereka menyumbangkan 4,500,000 won untuk UNICEF, atas nama Super Junior juga, untuk album ke-4 super Junior.

=The Meaning of 5th Anniversary – Heechul’s Version on His Fancafe Kiseki=

Walaupun secara individu, aku sudah melewati 5 tahun debutku
Namun ketika aku melalui 5 tahun bersama dengan SJ
Banyak kejadian yang terjadi

Disamping dari kata-kata “Terima Kasih”, Aku tidak tahu apa yang harus aku katakan lagi
Bukan hanya untuk FANS, atau untuk anggota-anggota yang lain,
Tentu saja, mau itu untuk FANS ataupun anggotaku, aku harus tetap berterimakasih kepada kalian semua
ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

Hari ini, aku sudah mengatakannya di broadcast radioku
Semua anggota, sudah memperbaharui kontraknya

Aku juga, yang sudah pernah aku katakan, perusahaan itu sangat baik, dan member-member yang lain pun bahagia bisa bersama dengan mereka
Perusahaan membiarkan aku berbuat apa yang ingin aku lakukan, dan membebaskan aku apa yang tidak ingin aku lakukan
Walaupun aku mengatakan kata-kata yang tidak sopan mereka tidak memarahiku, dan juga dengan sifat marahku yang biasanya sangat buruk hahahaha

Aku bilang aku suka akting, perusahaan akan membiarkan aku syuting
Aku bilang aku ingin berada di variety show, perusahaan akan membiarkan ada di variety shows
Aku bilang aku ingin menjadi seorang DJ, perusahaan membiarkan aku menjadi seorang DJ.

Karena sekarang aku menjadi seorang MC, jadi sekarang kita bisa melihat beberapa variety show dari Hee.

Walaupun ini semua karena hasil yang luar biasa yang aku dapat berikan untuk sekarang ini, aku juga sering ditawarkan oleh perusahaan yang lain
Sejujurnya, dimana lagi aku bisa menemukan sebuah perusahaan yang seperti ini……

Dengan badan yang kelelahan, kembali ke asrama, para anggota menyapaku dengan hangat
Ketika aku bangun, makan malam bersama dengan member lainnya
Kami pergi ke suatu tempat bersama-sama, kami sering berbincang bersama-sama, bahkan saling menggoda satu sama lain
Ketika aku selesai mandi, aku berteriak, “Ya! Berikan aku handuk!” hanya dengan kata-kata ini member yang lain akan memberikan aku handuk
dan aku.. tertawa, menangis, bermain, mempunyai masalah…… bersama dengan member yang lainnya
dan lain-lain……

Aku selalu sangat setia
“Tentu saja, seorang pria sejati harus setia”
Oiya, kita hanya bisa hidup sekali, hidup dengan sangat setia dan langsung menuju sasaran tidak begitu buruk

Ketika sedang minum, orang-orang disekelilingku pasti akan bertanya
“Kamus angat setia, bagaimana kamu bisa seperti itu?”

Aku akan membalas
“Kamu bertemu denganku, bagaimana pendapatmu tentangku?”

Ini adalah hal yang ingin aku lakukan maka itulah aku melakukannya, aku suka melakukannya maka itu aku melakukannya
Tidak ada orang yang bisa mengatur dan menggantikan kehidupanku

Sekarang ini, aku sangat bahagia hidup dengan seperti ini

hati yang bisa menyejukkan suasana? rasa tegang?
Sejak saat itu semua perasaan ini selalu muncul
Dan akhirnya hanya menjadi bahan tertawaan

Aku ingin semua orang bilang:

Aku ingin melihatmu, agar lebih bahagia

Kalau aku bahagia, maka kamu juga akan bahagia
Hanya jika kamu bahagia, itu akan menjadi suatu kebahagiaan bagiku

“Karena aku suka Kim Hee Chul, aku bisa merasakan sebuah kebahagiaan di banyak hal.”
Jika kata-kata ini bisa diucapkan berulang kali, akan sangat bagus

Aku tidak menggunakan kata-kata sopan untuk mengatakan hal ini, jika kamu merasa tidak nyaman, tolong dimengerti kata-katanya
Aku memulai menulis ini menggunakan kata-kata lebih formal, tapi akhirnya malah menjadi lebih aneh dan tidak nyaman, jadi aku menulis ulang semuanya
ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

Aku berharap kalian bisa bahagia karena aku bahagia!!

=School Memory From Yesung=

http://img232.imageshack.us/img232/7619/khqm.jpg

Pada tanggal 7 November yang lalu, melalui twitter, Yesung memposting fotonya sendiri dengan komentar : “Ingatan waktu masih jaman sekolah… ^^”.

Di foto tersebut, Yesung melihat ke arah kamera, memakai seragam di sebuah tempat seperti halaman sekolah.

Netizens banyak yang berkomentar : “Oppa kamu sangat tampan! Oppa I love you~^^”, “cute”, “Gambar yang bagus”, “Sangat tampan. Tidak ada yang berubah”

 

=Lin Yu Chun : “Popularitas Super Junior di Taiwan luar biasa”=

Lin Yu Chun, seorang superstar di seluruh dunia yang meraih ketenaran melalui program audisi Taiwan, baru-baru ini menegaskan popularitas Super Junior di Taiwan. Pemilik bakat ini mengunjungi Korea untuk berpartisipasi dalam sebuah episode SBS “Star King”.

Lin Yu Chun bertemu dengan wartawan di aula SBS pada tanggal 8 November dan menyatakan, “Popularitas Super Junior di Taiwan melebihi apa pun yang dibayangkan.”

Ketika ditanya apakah dia tahu ada penyanyi Korea, dia menjawab, “Super Junior, terutama Lee Teuk, Wonder Girls, 4minute, dan SNSD semua memiliki popularitas besar. Pada acara sekolah, siswa perorm Super Junior Sorry Sorry.”

Ia melanjutkan, “Setiap kali aku menemukan penyanyi Korea yang kususka, aku akan membeli CD dan mendengarkan sampai rusak. Mereka semua luar biasa dalam menyanyi dan menari. Aku ingin belajar menari dari mereka satu hari. Aku juga penggemar berat BoA. Lagu balladnya selalu membuatku trgerak dan koreografi-nya membuatku ingin berdiri dan menari.”

Lin Yu Chun adalah seorang pekerja paruh waktu sampai ia bergabung dengan program audisi populer CTS’s, “Super Star Avenue.” Dia menyanyikan lagu Whitney Houston “I Always Will Love You” dan mendapat banyak perhatian tidak hanya untuk bakat vokal, tapi juga image-nya yang lucu. Di Internasional, Lin Yu Chun telah disebut sebagai ‘Taiwan Susan Boyle’ dan sekarang berada di bawah naungan Sony Music Taiwan.

Penampilannya pada “Star King” akan disiarkan pada tanggal 27 November. Masii lamaa. Dan sepertinya dia belajar dance Sorry Sorry langsung ama Leeteuk

=SJ have re-new their Contract with SM ?=

Hadiah ulang tahun dari SM –kah ? Tapi melihat suasana hati Heechul yang sedang dalam happy mode on saat menulis diary ini sepertinya ada kabar gembira dari SM yang akhirnya merevisi surat kontrak mereka.

“ Hari ini, kami semua meneken kontrak ulang “ tulisnya beberapa saat lalu. Selain mengekspresikan kebahagiaannya bisa melewati 5 tahun bersama para member, Heechul sendiri turut menyelipkan rasa terima kasihnya kepada perusahaan tempatnya bekerja saat ini yakni tak lain SME sendiri.

SM yang dalam beberapa tahun ini mendapat predikat tidak mengenakkan dari masayarakat luas selain tentunya caci maki dan sorotan tajam akan kredibilitas sebagai perusahaan yang manusiawi mungkin perlahan mulai memperbaiki secara bertahap sedikit demi sedikit system kontrak mereka.

“ Seperti yang selalu kukatakan, perusahaanku baik, dan hubungan antara kami dan member lainnya pun sama baiknya, mereka membiarkanku melakukan apa yang kumau, saat kukatakan ingin berakting, mereka mengijinkannya, saat kuingin tampil di variety, mereka juga tidak melarang, saat aku meminta menjadi DJ, mereka pun tidak menolak “

Heechul sepertinya nyaman dengan perlakuan SM kepadanya, atau malah sebaliknya, SM sendiri yang berusaha menyesuaikan diri dengan sifat personality Heechul agar “batu permata” SM ini tidak pindah ke agensi lain ?

“ membiarkanku melakukan apa yang kumau dan tidak memaksa bila aku tidak suka melakukan ini dan itu, tidak menyalahkan atau memarahiku meski kadang perkataanku tidak benar, cara mereka itu sangat sesuai dengan kepribadianku ..”

Heechul mengaku kerap mendapat tawaran ke agensi lain karena melihat kapasitasnya yang bagus di berbagai bidang, tapi ia jujur mengakui bahwa ia sudah betah di SM dan tidak ingin berpaling ke agensi lain. “ Dimana lagi kau menemukan agensi sebagus ini….”

Dan tak lupa ia menulis pula tentang rasa syukurnya kepada seluruh member

“ Saat lelah dan pulang ke dorm, ada member disana yang menungguku , saat terbangun dari ada member yang akan menemaniku sarapan pagi, pergi ke suatu tempat, ada member yang yang menemaku berbicara dan tertawa, saat mandi dan berteriak “ Hey..tolong ambilkan handuk !” disana akan selalu ada member yang akan membawakan handuk padaku”

“Smiling, crying, playing, joking with me……. The members Recently, really feel that living life in blissed”

=Filming with Hanlim School’s Uniform=

Member KRY plus Sungmin, terekam video di lokasi pengambilan gambar lengkap dengan seragam yang disebut sebagai seragam siswa Hanlim’s school. Sungmin mengatakan ia sedikit malu terlihat dengan dandanan anak sekolah lengkap dengan kuncir atas. Sedangkan Yesung yang memosting foto selcanya dengan seragam sekolah mengatakan bahwa ia terkenang kembali jaman – jaman SMA dulu.

Kabarnya mereka dalam proses syuting CF dengan seragam Hanlim ? Tapi hingga kini belum diketahui iklan produk apa yang mereka lakukan mengingat bahwa departemen pendidikan telah melarang segala macam hal yang berhubungan dengan sekolah diiklankan oleh model Artis.

Terakhir pelarangan penyiaran iklan atribut sekolah diberlakukan setelah para orang tua merasa risau dengan biaya dan ksenjangan social yang terjadi karena para anak – anaknya berlomba – lomba membeli seragam sekolah berharga mahal yang diiklankan oleh para agensi artis. Salah satunya IVY club yang eprnah memasang SJ sebagai model ambassador mereka beberapa tahun silam.

Sekedar info, Hanlim School sendiri memang terkenal sebagai sekolah “artis”. Hanlim merupakan Sekolah Seni, pertama-di Korea yang mengkhususkan diri dalam hiburan dan seni.

Lee Hyun-pendiri sekolah ini adalah salah satu orang yang menganggap sistem pendidikan Korea terlalu monoton, karena dia melihat banyak anak muda yang dipaksakan belajar secara formal di sekolah yang bertentangan dengan keahlian mereka. Terlebih lagi untuk mereka yang berprofesi sebagai artis di usia muda dan tidak bisa menyesuaikan diri dengan sekolah formal dengan amat terpaksa berhenti sekolah .

“ mereka bukan anak – anak bodoh. Mereka hanya menyukai tari, music dan dunia K-pop dan mereka sebenarnya sangat kreatif dan cerdas. Mereka bukan anak – anak gagal, Sebaliknya, masyarakat kita yabng gagal untuk mendidik mereka dalam pendidikan publik. Sekolah kami adalah untuk membantu mereka menjadi penghibur secara menyeluruh.”

Singkatnya, Hanlim merupakan salah satu SMA yang seluruh muridnya merupakan calon – calon penyanyi, aktor, penari dan musisi dan bertujuan untuk melengkapi mereka dengan keterampilan praktis dan tahu-bagaimana membuatnya dalam industri hiburan. Daripada fokus pada catatan akademik, Hanlim memilih siswa hanya berdasarkan bakat dan gairah.

Kim Jae-kwon, 17, menceritakan bagaimana ia merasa terbatas sementara ia belajar di SMA reguler.

“ Guru digunakan untuk menegur saya karena saya ingin menari saat saya menghadiri sebuah sekolah tinggi normal,”kata mahasiswa jurusan tari ini.
“ Namun sekolah ini memberi saya tempat untuk menari dan para guru di sini mendorong saya untuk melakukan yang terbaik untuk impian saya.”

Leave a Reply

